Juragan Review

ASUS ZenBook UX430, Ultrabook Masa Kini Yang Andal

JuraganReview.com – ASUS ZenBook UX430 | Hai Sahabat Juragan, kembali lagi disini dengan Juragan Review. Pasa postingan kali ini kita akan kembali membahas mengenai produk ASUS di lini laptop Ultrabook. Akhir februari lalu ASUS menghadirkan produk terbaru mereka di lini laptop generasi ZenBook. Type apakah kali ini yang dirilis? Ayuk cari tahu lebih detail informasi dibawah ini.

ASUS ZenBook UX430 adalah sebuah ZenBook dengan bodi 13 inch namun memiliki layar 14 inch. Wah, keren banget kan?. ASUS ZenBook UX430 tidak hanya memiliki tubuh yang mungil saja, tetapi ditambah pula dengan penggunaan bezel layar yang tipis sehingga membuat dianya tampil lebih memukau.

Menurut Galip, selaku Country Manager Marketing ASUS Indonesia “ZenBook UX430 menyatukan dua hal yang sangat sulit untuk disatukan dalam bentuk sebuah perangkat laptop”. “Melalui desain yang elegan dan bodi yang ringan, ZenBook UX430 bisa menjadi laptop yang tidak ingin Anda tinggalkan saat hendak ingin pergi”.

ASUS ZenBook UX430

ASUS ZenBook UX430

ZenBook UX430 tidak hanya unggul dalam urusan desain dan portabilitasnya, spesifikasinya juga sangat bisa diandalkan untuk berkomputasi sehari-hari. Agar nyaman saat digunakan, ASUS membekalinya dengan rangkaian hardware kelas atas dan mutakhir.

Perangkat ini kami hadirkan dengan komponen prosesor terbaru Intel generasi ke-8, kemudian disediakan juga media penyimpanan berbasis Solid State Drive (SSD), guna membantu proses kerja dan booting yang sangat cepat. Ketika Anda bersamanya, Anda akan merasa kagum dan bangga, itu intinya.

BACA JUGA :
Harga dan Spesifikasi ASUS ZenFone Zoom S ZE553KL

ASUS ZenBook UX430, Ultrabook Masa Kini Yang Andal

Performa Optimal dan Unggul

ASUS memberikan rangkaian spesifikasi canggih untuk mempersenjatai ZenBook UX430 agar mampu menghadirkan performa yang kencang dan optimal. Antara lain prosesor Intel generasi ke-8 Intel Core i7-8550U dan komponen kartu grafis tambahan yakni Nvidia MX150 dengan video memori 2GB.

Prosesor Intel generasi ke-8 atau yang dikenal dengan Kabylake R, membawa peningkatan performa yang lebih baik 40 persen dibanding pendahulunya. Meski performanya bertambah cepat, ketahanan baterainya tetap terjaga dengan baik. Sebagai contoh Anda bisa memutar video 4K hingga 10 jam dalam 1 kali pengisian baterai jika video tersebut tersimpan di dalam harddisk

Dari sisi kartu grafis, Nvidia MX150 memiliki performa yang lebih baik dibandingkan kartu grafis Nvidia 940MX atau 950M. Dibangun menggunakan arsitektur pascal, pada dasarnya Nvidia 150MX memiliki proses manufaktur yang sama dengan seri 1030. Terdapat memori bus sebesar 64-bit dan base clock sebesar 1468 Mhz yang bisa di-boost hingga 1532 Mhz.

Kemampuannya untuk olah grafis tentu sudah sangat mumpuni untuk menyanggupi berbagai kebutuhan seperti desain grafis dan multimedia (editing video). Ditambah dengan memori RAM sebesar 16GB dan SSD 512GB. Ini membuatnya semakin nyaman saat digunakan.

Daya Tahan Baterai yang Panjang

Dirancang untuk memenuhi gaya hidup masyarakat modern yang sibuk dan tanpa henti, ASUS ZenBook UX430 dibuat agar mampu bertahan lama masa penggunaan baterainya. ASUS membenamkan teknologi baterai lithium polymer yang sanggup menjadikan baterai hidup 9 jam.

BACA JUGA :
ASUS Resmikan Zenfone 5, 5Z dan ZenFone Live L1

Baterai polimer-lithium mempertahankan sebagian besar kapasitas muatan asli bahkan setelah ratusan siklus pengisian daya. Baterai jenis ini mampu bertahan hingga 3 kali lama dari baterai standar, sehingga Anda tidak perlu khawatir dengan performa baterai yang memburuk.

ASUS ZenBook UX430 Pink

ASUS ZenBook UX430 Pink

Selain daripada itu, laptop ini juga memiliki sistem operasi Windows 10 secara pre-installed sehingga Anda tidak perlu lagi repot ketika hendak menggunakannya. Di sisi lain, sejumlah port konektivitas yang penting juga telah disematkan pada perangkat ini antara lain, Free Sleeve Bag, USB3.0 to LAN cable, Micro HDMI to HDMI cable serta fingerprint sensor.

Ketika digunakan keyboard-pun mampu menyala alias memiliki fitur backlight LED. Papan ketik itu juga mempunyai fitur travel distance 1,4 mm dimana membuatnya sangat nyaman ketika ditekan. Ketika Anda hendak menjadikannya sebagai media entertainment, suguhan premium dari speakernya yang ditunjang oleh Harman/Kardon, akan membikin Anda terkejut dengan suaranya.

Spesifikasi Lengkap ASUS ZenBook UX430

Main Spec. ZenBook UX430UN
CPU Intel® Core™ i7 8550U (1.8GHz with Turbo Boost up to 4GHz, 8MB cache)
Operating System Windows 10 Home
Memory 16GB DDR4
Storage 512GB PCIe*4 M.2 SSD
Display 14” LED-backlit Full HD (1920 by 1080), 60Hz refresh rate, wide 100% sRGB color gamut, 178° wide-view technology, Corning® Gorilla® Glass 5 cover, 1000:1 TV-grade contrast ratio, ASUS Eye Care technology for up to 30% blue-light reduction, 7.46mm-thin bezel with 80% screen-to-body ratio
Graphics Nvidia MX150 VRAM 2 GB
Input/Output 1x combo audio jack, 1x USB 3.1 Type-C port, Fingerprint Reader, Backlit keyboard with 1.2mm Keyboard Travel Distance, Glass Touchpad
Camera HD Web Camera
Connectivity Integrated 802.11ac (WIDI Support), Bluetooth V4.1
Audio Quad-speaker ASUS SonicMaster Premium stereo audio system with surround-sound effects, Harman Kardon-certified, Smart amplifier for maximum audio performance, Array microphone with Cortana voice-recognition support, 3.5mm headphone jack
Battery Up to 9 hours battery life, 46Wh 4-cell lithium-polymer battery, Fast-charging technology: 60% in 49 mins, 65W USB-C™ power adapter
Dimension 329 x 210 x 12.9 mm

with Aerospace-grade aluminum alloy 6013

Weight 1,3Kg with Battery
Colors Royal Blue, Quartz Grey
Accessories Free Sleeve Bag, USB3.0 to LAN cable, Micro HDMI to HDMI cable
Price Rp18.299.000
Warranty 2 tahun garansi global senilai Rp1.250.000

Demikian sedikit informasi tentang ASUS ZenBook UX430 yang Juragan Review berikan kepada pembaca sekalian. Semoga informasi ini bermanfaat dan merupakan informasi yang sesuai dengan apa yang kalian cari. Terima kasih telah menjadi pembaca setiap Juragan Review. Sampai jumpa di artikel selanjutnya.

 

Sumber : Press Release ASUS