4 Trik Jitu Huawei Berhasil Kalahkan Apple Sebagai Raja Smartphone Dunia

JuraganReview.com – 4 Trik Jitu Huawei Berhasil Kalahkan Apple | Keberhasilan Huawei menggeser Apple dari posisi 2 sebagai penguasa smartphone global patut diacungi jempol. Menurut riset terbaru yang dilakukan oleh Worldwide Quarterly Mobile Phone Tracker dari International Data Corporation(ID), Huawei telah menggeser Apple dan meduduki posisi kedua di pasar smartphone dunia dengan market share 15,8%. Ini adalah kali pertama Huawei berhasil kalahkan Apple dengan selisih 3,7% pada tahun ini.

Pasti kita akan bertanya – tanya, bagaimana si Apple sendiri berhasil dikalahkan oleh Huawei yang selama ini bisa jadi gaungan namanya saja tidak diperhitungkan. Pemenang pasti memiliki tips dan trik jitu untuk berhasil menjadi champion, seperti pelari Indonesia M. Zohri yang tidak diperhitungkan berhasil mengalahkan pelari dunia unggulan, tentu ada tips dibelakang kesuksesannya.

Huawei Nova 3i
Huawei Nova 3i

Nah, disini berdasarkan informasi yang Juragan dapat. Kali ini Juragan ingin berbagi bagaimana sih trik jitu dari Huawei sendiri berhasil kalahkan Apple sebagai penguasa pasar Smartphone dunia setelah Samsung? Yuk, simak detailnya dibawah ini.

  1. Konsistensi

    Hal pertama yang dilakukan Huawei untuk mengalahkan Apple adalah terletak pada Konsitensi nya. Konsisten dalam memproduksi smartphone yang berkualitas, berteknologi, dan membuat desain terbaik yang disukain banyak konsumen global. Ada beberapa pabrikan smartphone yang hanya terfokus terhadap desain antar muka saja, ada yang fokus pada perkembangan teknologi sama mengikuti pasar. Beda dengan Huawei, perlahan tapi pasti dengan konsitensinya.

  2. Investasi

    Hal kedua yang menjadi trik jitu Huawei adalah terletak pada keberanian Investasi di R&D (Research and Development) untuk pengembangan produk – produk nya. Keberanian Huawei untuk investasi sebesar 10% dari revenue nya setiap tahun perlu diacungi jempol. Dengan menggolontorkan dana yang cukup besar untuk pengembangan produk, sudah sepantasnya Huawei menduduki posisi 2 penguasa smartphone dunia. Tidak hanya itu, ada sekitar 80 ribu staf yang bekerja untuk R&D ini, atau sekitar 45% dari total seluruh karyawan Huawei. Woww, Amazing.

  3. Kolaborasi

    Trik ketiga yang dilakukan oleh Huawei adalah Kolaborasi. Kolaborasi adalah pilihan dan langkah yang tepat di pilih oleh Huawei untuk menguasai pasar smartphone dunia. Untuk menciptakan benchmark tak tertandingi di industri, Huawei bekerjasa sama dengan partner kelas dunia. Untuk menciptakan teknologi lensa dan foto yang bagus, Huawei bekerja sama dengan Leica sejak 2016. Sehingga pada pertengahan tahun 2018 ini, produk premium Huawei P20 dengan triple camera pertama di dunia, berhasil meraih skor tertinggi dari perusahaan pengotoritasi kualitas foto DxOMark. Untuk desain sendiri, Huawei juga bekerja sama dengan brand mewah Porsche pada edisi khusus seri Mate. Produk ini direspos baik oleh pasar khusus smartphone mewah.

  4. Distribusi

    Trik ke empat yang dilakukan oleh Huawei untuk mengembangkan sayap nya adalah memilih jalur distribusi yang tepat untuk pasar Indonesia khususnya. Jalur distribusi yang yang dipilih adalah melalui online dan offline. Untuk jalur distribusi online, Huawei bekerja sama dengan salah satu marketplace besar di Indonesia yaitu Lazada. Dengan menyediakan Official Store Huawei di Lazada, mempermudah konsumen untuk mendapatkan produk yang original dari Huawei.

    Sedangkan untuk jalur distribusi offline, Huawei bekerja sama dangan Erafone sebagai offline retaul chain terbesar di Indonesia untuk memasarkan produknya secara offline. Selain sebagai jalus distribusi, di Erafone juga memberikan kesempatan kepada para konsumen untuk melakukan pangalaman pengguna langsung dan memastikan kualitas produk secara langsung yang ada di produk demo. Tidak hanya itu, Erafone juga menyediakan berbaga cara pembayaran sehingga konsumen dapat menentukan pilihan cara pembayaran yang tepat yang konsumen miliki.

Nah, menarik bukan beberapa trik jitu yang dilakukan Huawei dan berhasil menggeser Apple dari posisi kedua sebagai penguasa pasar smartphone dunia. Semoga pabrikan – pabrikan smartphone lain melek dengan trik masing – masing, sehingga produk – produk yang dihadirkan juga tidak hanya bagus di desain, tetapi bagus juga di kualitas dan teknologinya.

BACA JUGA :
Fitness Bersama 20FIT Dengan Metode EMS

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.