Juragan Review Informasi Seputar Rekomendasi Produk Terbaik.

Informasi Teknologi: Pertimbangkan Membeli HP di Distributor BM

1 min read

Pertimbangkan Membeli HP di Distributor BM

Istilah BM atau Black Market ini dikenal luas oleh masyarakat sebagai barang yang dijual secara ilegal. Pada penjualan Handphone menurut aturan pemerintah terdapat pembatasan peredaran HP di tanah air. Namun, distributor tetap memasarkannya dengan jalur ilegal. Inilah yang dikatakan dengan black market, penjualan ilegal ini tentu sangat merugikan selain itu hal ini juga bisa menimbulkan adanya persaingan yang tidak sehat antar distributor.

Penjualan ini dikatakan ilegal apabila dalam proses masuknya HP tidak melalui prosedur yang telah diatur, seperti mendaftarkan nomor IMEI yang ada pada kominfo. Biasanya HP  masuk distributor dan  dipasarkan secara langsung tanpa melewati pendaftaran IMEI terlebih dahulu. Penjualannya pun terkadang cenderung lebih murah jika dibandingkan dengan distributor resmi. Untuk lebih lengkapnya inilah beberapa informasi tekno produk BM dari Sudutpc.com dan alasan mengapa kalian perlu mempertimbangkan untuk membeli HP black market.

Susah Memperoleh Pelayanan Service Center

Barang yang kalian beli di distributor BM atau black market ini tidak jarang akan kesulitan dalam pelayanan service apabila ada kerusakan. Pasalnya software dan sparepart yang digunakan di Hp BM berbeda dengan yang sudah tersedia di pasaran. Sehingga hal ini bisa menyulitkan, karena tidak ada suku cadangan yang bisa digunakan untuk memperbaiki kerusakan.

Oleh karena itu akan sangat susah jika software dan sparepart yang ada di HP kalian rusak dan tidak ada gantinya. Sedangkan pelayanan service center pada umumnya juga tidak menerima barang dengan jalur ilegal. Jikalaupun ada pastinya dibanderol dengan harga yang lumayan tinggi karena langka dan beresiko tinggi. Memang untuk di awalnya informasi tekno produk BM menguntungkan, karena tawaran harganya lebih murah. Tapi jika sudah rusak kalian sendiri yang akan kebingungan.

Artikel lainnya: Cara masuk safe mode Windows 10

Keaslian Tidak Terjamin

Kebanyakan barang yang dijual di black market ini merupakan barang terbaru dan masih hangat-hangatnya. Dengan tawaran harga yang lebih murah dibanding harga pasaran. Pastinya banyak orang tertarik. Tetapi perlu diketahui, peredaran barang ini biasanya sudah mendahului rilis resmi barang tersebut disebuah negara. Jadi barang yang dijual di black market ini tidak jelas keasliannya.

Kemurahan harga yang ditawarkan dengan produk yang dipasarkan dengan harga yang jauh sangat murah ini bisa jadi sudah diganti bagian dalamnya. Kalian yang tidak mengetahui tentang informasi tekno produk BM bisa menerimanya begitu saja. Tetapi bagi yang sudah paham tentu bisa mengerti mana yang asli dan mana yang tidak.

Tidak Mendapatkan Garansi Resmi

Selain tidak bisa mendapatkan pelayanan dari service center, produk BM ini juga tidak memiliki garansi resmi. Biasanya garansi ini  diberikan oleh distributor saja, tidak mendapatkan garansi dari negara. kelemahannya jika hanya mendapatkan garansi dari distributor, ketika mengadakan perbaikan kalian harus jauh-jauh mengirimkan ponsel kalian ke distributor tempat kalian beli. Sedangkan jika kalian memiliki garansi resmi yang diterima oleh negara kalian bisa datang di market tempat kalian beli ataupun cabang-cabang yang sudah ada di daerah kalian.

Itulah beberapa alasan mengenai dilarangnya penjualan HP BM atau black market. Informasi tekno produk BM ini tentu akan sangat berguna bagi kalian yang hendak membeli HP melalui distributor ilegal. Meskipun sama-sama memiliki kode IMEI tetapi produk BM ini tidak dilakukan pendaftaran secara legal. Jadi saat ada pengecekan di pengaturan pusat atau saat ada penjaringan produk BM, maka HP yang nomor IMEInya tidak didaftar bisa diringkus juga.

Juragan Review Informasi Seputar Rekomendasi Produk Terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.