Juragan Review

Cara Mengatasi Ruam Popok

JuraganReview.com – Cara Mengatasi Ruam Popok | Ketika anda memiliki bayi maka bersiap-siaplah untuk mencari tahu bagaimana cara mengatasi ruam popok. Ruam tersebut seringkali diderita oleh bayi.

Banyak sekali faktor penyebab dari ruam tersebut, akan tetapi yang paling penting adalah anda harus mengetahui bagaimana cara mengobati ketika si kecil terkena ruam tersebut dan tentunya bagaimana cara pencegahan yang baik dan benar. Oleh karena itu, simaklah penjelasan yang ada di bawah ini mengenai hal tersebut dengan seksama.

Penyebab ruam popok sendiri cukuplah banyak dan tentunya anda sebagai orang tua harus mengetahui apa saja penyebab dari ruam tersebut. Berikut ini adalah beberapa penyebab dari ruam tersebut.

  1. Gesekan dan akhirnya mengalami lecet. Hal ini dapat terjadi karena popok yang anda gunakan untuk si kecil terlalu ketat.
  2. Mengalami iritasi karena produk bayi yang baru pertama kali digunakan. Iritasi ini dapat terjadi karena penggunaan sabun dengan merk yang baru ataupun penggunaan bedak, deterjen, dan bahan pelembut pakaian yang tidak biasanya dipakai.
  3. Karena infeksi yang disebabkan oleh bakteri ataupun jamur. Jika bayi anda sering kali anda kenakan popok maka tentunya kulitnya akan menjadi tertutup sehingga cenderung lembab dan hangat. Dengan kondisi tersebut maka kemungkinan tumbuhnya bakteri ataupun jamur akan semakin meningkat. Oleh karena itu, bayi dapat terkena ruam karena popok dengan mudahnya.

Setelah anda mengetahui beberapa penyebab dari ruam tersebut. Tentunya anda harus mengetahui bagaimana cara mengatasi serta mencegah terjadinya ruam pada si kecil. Berikut ini adalah beberapa cara yang dapat anda lakukan.

  1. Seringlah mengganti popok si kecil ketika popoknya sudah kotor. Ini karena kotoran yang ada didalam popok tersebut dapat mempercepat pertumbuhan bakteri sehingga dapat menyebabkan ruam. Selain itu, jika si kecil telah memiliki ruam dan anda lupa untuk menggantikan popoknya maka ruam tersebut akan menjadi semakin parah.
  2. Pastikan anda memakaikan popok yang sesuai dengan si kecil atau lebih mudahnya gunakan popok yang longgar. Selaihn itu, jangan biasakan menggunakan popok pada si kecil ini karena kulitnya juga memerlukan sirkulasi udara dan hal ini sangat bermanfaat untuk mengurangi risiko terkena ruam dan dapat mempercepat proses penyembuhan ruam tersebut.
  3. Oleskan Zwitsal Extra Care Baby Cream with Zync 100ml Tub untuk mengobati sekaligus mencegah ruam karena popok tersebut.

Demikian artikel tentang Cara Mengatasi Ruam Popok, semoga dengan adanya artikel ini kamu para ibu memperoleh ilmu yang bermanfaat tentang bagaimana Cara Mengatasi Ruam Popok yang baik dan benar.

Sistem Pemerintahan Indonesia, Mesin Stone Crusher, Mesin Crusher Batu, Sepatu Crusher