Juragan Review

Tips Dan Panduan Melakukan Pijat Bayi

JuraganReview.com – Tips Dan Panduan Melakukan Pijat Bayi | Bayi adalah anugerah Tuhan yang dititipkan pada sebuah keluarga. Jika bayi sudah besar, nantinya bayi tersebutlah yang akan merawat orang tuanya hingga tutup usia.

Namun sebelum itu, orang tua harus bisa merawat si bayi dengan baik dan benar. perawatan bayi yang baik dan benar dilakukan agar bayi mendapatkan asupan gizi serta perlakuan yang pantas untuk mendukung pertumbuhannya hingga nanti si bayi dapat berjalan dan mandiri sesuai umurnya. Salah satu cara yang dilakukan dalam merawat bayi adalah dengan melakukan pijat bayi.

Tapi, pijat disini bukan asal pijat seperti yang dilakukan seorang istri pada suaminya sepulang bekerja. Pijat bayi disini harus mempunyai dasar panduan melakukan pijat bayi yang benar agar bayi tidak mendapatkan kerusakan bagian tubuh yang fatal.

Bagaimana melakukan pijat bayi yang tepat ?

Tips Dan Panduan Melakukan Pijat Bayi

Tips Dan Panduan Melakukan Pijat Bayi

Agar pijatan bayi tidak membahayakan si bayi, alangkah baiknya seorang orang tua harus mempersiapkan beberapa alat sebelum melakukan pijatan pada bayi. Karena bayi itu masih sangat rapuh, apalagi bagian tulang kepala dan bagian dada, seorang ibu maupun orang tua harus bisa menyesuaikan tekanan maupun sentuhan dalam pijatan agar bayi tidak merasa sakit, atau agar bayi tidak mendapatkan cidera tulang dalam kasus yang paling parah. Lebih baik lagi, siapkanlah alat seperti minyak telon, atau benda lembut sebelum meijat karena bayi masih sangat sensitif kulitnya.

Sebelum melakuakn pijat bayi, seorang orang tua harus tahu bahwa peregangan dibutuhkan. Peregangan ini dilakukan agar bagian tubuh atau organ dalam tubuh bayi ini tidak kaget. Karena jika kaget, si bayi bisa merasa kesakitan atau malah lebih parah lagi organ tubuh akan rusak. Peregangan bisa dilakukan dengan menekuk lutut bayi dan menempelkannya pada perut secara perlahan. Setelah itu peganglah kedua kaki dan lutut bayi secara bersamaan, kemudian angkat sedikit dan lakukanlah gaya memutar agar pinggul bayi terasa lebih rileks dan lemas. Untuk peregangan ini, juga bermanfaat dalam menyembuhkan bayi yang sakit perut.

Demikianlah beberapa tips dan panduan melakukan pijat bayi, semoga dapat bermanfaat nantinya untuk bayi dan keluarga anda. Bagi yang mengalami masalah tentang diare bisa baca artikel kita tentang cara pencegahan diare, sehingga diare yang diderita bisa teratasi.

Sistem Pemerintahan Indonesia, Mesin Stone Crusher, Mesin Crusher Batu, Sepatu Crusher