Juragan Review

Pasar Tradisional Di Solo Yang Cocok Untuk Membeli Oleh-Oleh Saat Liburan

JuraganReview.com – Pasar Tradisional di Solo | Saat berlibur menikmati keindahan alam memang wajib hukumnya, setelah pulang berlibur hal yang wajib dibawa adalah oleh-oleh. Kemanapun tujuan berlibur yang ditetapkan, saat pulang kembali ke rumah tentunya oleh-oleh tidak boleh terlupakan. Biasanya ketika berlibur, ada banyak jenis oleh-oleh yang bisa didapatkan di wilayah tersebut yang tentunya sifanya khas seperti gantungan, pakaian, kain, kuliner, dan berbagai jenis oleh-oleh lainnya yang bisa dibawa pulang.

Anda bisa menemukan info hotel murah yang ada di Makasar saat berlibur dan menginap di wilayah tersebut, selain itu hotel yang dicari juga bisa berada di lokasi yang dekat dengan pusat perbelanjaan. Berikut ini ada pasar tradisional yang bisa dikunjungi saat berlibur ke wilayah Solo dan menemukan beragam jenis oleh-oleh disana untuk dibawa pulang.

  • Pasar Gede
Pasar Gede Solo

Image : http://solo.tribunnews.com

Ada banyak hotel murah di Solo yang jaraknya cukup dekat dengan pasar tradisional yang satu ini, sebuah pasar tradisional yang paling terkenal yang menjual beragam barang-barang maupun jajanan khas Solo. Pasar yang satu ini memiliki kemiripan dengan pasar Beringharjo yang ada di Jogja, menjual berbagai kebutuhan sehari-hari yang dibutuhkan oleh masyarakat mulai dari sayuran, buah-buahan, bumbu dapur, dan lain sebagainya.

Ada berbagai jenis dagangan yang terdapat di pasar yang satu ini, namun yang paling dominan dijumpai adalah kuliner tradisional seperti yang dapat dijumpai seperti yang ada di toko oleh oleh, namun untuk jenisnya sendiri lebih lengkap. Selain dijadikan tempat membeli beragam oleh-oleh untuk dibawa pulang, pasar yang satu ini juga sangat cocok dijadikan sebagai tempat untuk hunting kuliner khas kota Solo.

  • Pasar Klewer
Pasar Klewer Solo

Image :https://www.tripadvisor.co.id

Cari info hotel murah di sekitar Solo untuk menemukan beragam hotel yang strategis dan menyediakan fasilitas yang lengkap, selain itu Anda juga bisa menemukan beragam hotel yang dekat dengan Pasar Klewer yang menjadi pusat jual beli pakaian di kota Solo. Pasar tradisional yang satu ini menjadi salah satu pusat jual beli pakaian, sehingga banyak pedagang pakaian yang mencari barang untuk dijual kembali ke pelanggannya.

Oleh karenanya pasar yang satu ini sangat cocok dijadikan sebagai tempat membeli oleh-oleh berupa pakaian atau kain khas Solo, lokasinya sendiri tidak jauh dari kawasan Kampung Batik Laweyan yang berada di kawasan Keraton Karasunanan.

  • Pasar Triwindu
Pasar Triwindu Solo

Image : https://www.whiteboardjournal.com

Hotel murah di Solo bisa ditemukan di berbagai tempat, termasuk salah satunya berada di kawasan Pura Mangkunegara yang dekat dengan Pasar Triwindu. Pasar yang satu ini merupakan sebuah pasar yang menjajakan beragam barang vintage, jadi sangat cocok bagi Anda yang sangat menyukai beragam jenis barang seperti guci, mainan tradisional, perkakas dapur jadul, beragam jenis keramik, dan lainnya. Segala yang bersifat jadul bisa ditemukan di pasar yang satu ini, untuk masalah harga tentunya disesuaikan dengan kualitas barang yang dijual.

BACA JUGA :
Jadwal Buka Puasa dan Imsakiyah Ramadhan 1438 H 2017

Namun perlu diperhatikan jika ingin membeli berbagai barang yang ada di pasar ini, sebaiknya perhatikan dan pilih barang dengan jeli dan pastikan barang yang dibeli adalah asli. Sebagai informasi saja, pada saat sabtu malam selalu diadakan pasar malam dengan nama Ngarsopuro Night Market.

Untuk oleh-oleh kuliner khas Solo sendiri, sebenarnya ada 7 jenis oleh-oleh khas kota ini yang wajib dibawa seperti:

  • Rengginang: Untuk oleh-oleh, belilah rengginang mentah dan tinggal menggorengnya saat sampai di rumah. Ada 2 rasa yang bisa dipilih, yakni manis dan gurih.
  • Ampyang: Kuliner khas Solo yang terbuat dari kacang garing yang digoreng kemudian dibalut lelehan gula merah, pada akhirnya akan membentuk gumpalan-gumpalan kacang. Rasanya manis, gurih, dan tentunya legit.
  • Surabi: Menu khas Solo ini tentunya sudah sangat terkenal dan dapat ditemukan bahkan di luar wilayah Solo, namun tentunya rasa asli Surabi Solo wajib dicoba ketika berkunjung ke wilayah aslinya.
  • Roti Kecik Genep: Kuliner yang satu ini sangat cocok dijadikan cemilan dikala nonton TV atau melakukan kegiatan lainnya, rasanya juga gurih dan renyah khas Solo.
  • Abon Mesran Solo: Kuliner yang satu ini sangat cocok dijadikan sebagai teman makan, bahan makanannya sendiri terbuat dari daging sapi ataupun ayam. Salah satu jenis menu kuliner khas Solo yang banyak digemari oleh wisatawan.
  • Rambak Petis: Salah satu cemilan khas Solo yang memiliki rasa gurih dan pedas, sangat cocok dikonsumsi terutama bagi Anda yang menyukai paduan 2 rasa ini.
  • Serbat Jahe: Jenis olahan yang satu ini sesuai namanya terbuat dari jahe, merupakan tablet jahe yang dicampur dengan rempah-rempah khas solo. Kuliner yang satu ini dapat menghangatkan tubuh, sangat cocok dikonsumsi yang beriklim dingin.
BACA JUGA :
Mengenal Lebih Dekat Sepatu Nike Running Asli Dan Yang Kw

Selain berbagai pasar tradisional di atas, tentunya masih ada banyak pasar menarik di wilayah Solo yang bisa dikunjungi untuk membeli oleh-oleh saat pulang. Solo merupakan salah satu lokasi wisata menarik yang wajib dikunjungi, selain dari banyak destinasi wisata yang bisa dikunjungi namun juga kota Solo terkenal dengan biaya hidupnya yang murah meriah termasuk juga berbagai penginapan yang ada disana. Hotel murah di Solo memang terbilang cukup banyak dan mudah ditemukan, berbagai lokasinya juga berada dekat dengan berbagai pusat perbelanjaan atau pasar tradisional seperti disebutkan di atas.