Juragan Review

Andai Juragan Punya ASUS ROG GX800

JuraganReview.com – Andai Juragan Punya ASUS ROG GX800 | Mendengar kata ROG, Juragan kembali teringat pada seri ASUS ROG yang dahulu menjadi ROG idaman Juragan. Ya, itulah ASUS ROG G752VS yang selalu terngiang – ngiang di telinga Juragan dengan harganya. Kini ASUS kembali mengeluarkan produk barunya di lini ROG yaitu ASUS ROG GX800 yang menggunakan Prosesor Intel Core yang harganya lebih fantastis.

Apa yang kalian bayangkan jika sebuah notebook gaming yang harganya mendekati harnya 1 buah mobil? Apakah sahabat Juragan akan kaget, heran, termenung atau bahkah bilang itu hanyalah sebuah hoax? Tetapi itulah yang terjadi ASUS benar – benar membuat sebuah produk ASUS ROG GX800 yang harganya mendekati harga 1 buah mobil.

Mungkin sahabat Juragan akan berfikir, buat apa sih membuat sebuah perangkat dengan harga yang begitu fantastis? Apalagi itu perangkat hanya digunakan untuk main games. Atau berfikir kembali apa yang kira – kira yang bisa dilakukan oleh perangkat dengn harga semahal itu. Apakah aku bisa beli produk dengan harga semahal itu?

Hadirnya laptop – laptop gaming dengan harga puluhan juta rupiah memang lagi booming dibelakangan ini. Laptop gaming dengan sfesifikasi dewa yang banyak digunakan untuk bermain game online sejalan dengan membaiknya jaringan internet di Indonesia. Akhirnya banyak youtuber – youtuber gaming yang bermunculan di Indonesia.

Salah satu yang paling fantastis adalah ASUS ROG GX800 milik pabrikan ASUS ini, dengan harga yang fantastis tetapi jangan takut sahabat Juragan akan merasakan bagaimana bermain game dengan perangkat dengan spek “DEWA”. Pada kesempatan kali ini Juragan ingin mencoba berbagi informasi mengenai produk terbaru ASUS yaitu ASUS ROG GX800. Simak baik – baik ya Sahabat Juragan.

Prosesor Intel Core i7-7820HK

Prosesor Intel Core i7-7820HK - ASUS ROG GX800

Prosesor Intel Core i7-7820HK

ASUS masih tetap menggunakan Prosesor besutan Intel pada seri ROG GX800 ini. Prosesor yang digunakan adalah Intel Core i7-7820HK yang memiliki kecepatan clock speed lebih tinggal dibandingkan sebelumnya yaitu 4,6GHz. Haru Sahabat Juragan ketahui bahwa clock speed yang lebih tinggi tentu saja akan berpengaruh besar pada kinerja dan processing speed pada komputer secara keseluruhan. Contohnya seperti mampu meningkatkan frame rate (FPS) pada game.

Untuk di dunia Multimedia, clock speed yang lebih tinggi dapat mempercepat waktu rendering 3D/Video editing dan mempercepat berbagai aplikasi yang sangat boros daya atau resource intensive, seperti game dan beberapa aplikasi sosial media yang menggabungkan foto, video dan teks sekaligus di dalamnya. Waah, ini cocok banget buat Juragan dan Tim Juragan di DolanYuk.com. Hasil rendering video bakal lebih cepat dan lebih bagus nih.

Untuk Sahabat Juragan  yang suka melakukan overcloacking, sahabat dalam melakukannya dengan cara yang lebih mudah. Clock speed dapat ditingkatkan melalui tools atau aplikasi khusus yang telah disediakan oleh ASUS secara pre-installed(sudah di install) pada notebook tersebut yaitu ASUS Gaming Center. Beberapa yang dapat Sahabat lakukan adalah dengan menaikkan frekuensi tegangan pada CPU dan GPU secara manual sampai ambang batas tertentu.

Spesifikasi ASUS ROG GX800

Desain Watercooling Yang Berbeda

Desain Watercooling Yang Berbeda - ASUS ROG GX800

Desain Watercooling Yang Berbeda

Pada ASUS ROG GX800 ini ASUS sendiri telah mendesain ulang pendinginan pada watercooling nya. ASUS telah membuat aliran watercooling yang terbuat dari radiator tersebut mampu mengaliri dua buah GPU sekaligus CPU yang terpasang dalam notebook ASUS ROG GX800 untuk mendinginkan sistemnya. Ini yang membuat watercooling pada ASUS ROG Gx800 sangat berbeda dari seri sebelumnya.

Dengan desain yang seperti itu, membuat CPU dari ASUS ROG GX800 ini di overcloack hingga frekeunsi 4,6GHz dengan aman ketika dalam mode docking mode (notebook telah terpasang dengan docking watercooling). Untuk mendapaykan kemampuan yang paripurna pada ASUS ROG GX800 sahabat harus menggunakan docking mode agar kedua buah VGA serta kemampuan CPU bisa “disiksa” sampai ambang batas.

Terdapat perbedaan yang mendasar pada ASUS ROG GX700 dan ASUS ROG GX800 ini, beberapa perbedaannya sudah Juragan persiapkan pada artikel selanjutnya.(Baca : Perbedaan Pada ASUS ROG GX700 dan ASUS ROG GX800).

Penyimpanan Cepat Berbasis SSD

Penyimpanan Cepat Berbasis SSD - ASUS ROG GX800

Penyimpanan Cepat Berbasis SSD

ASUS ROG GX800 menggunakan penyimpanan cepat berbasis SSD sebanyak 3 buah. Penyimpanan yang digunakan adalah buatan dari Samsung yaitu SM951 yag diklaim sebagai Solid State Drive (SSD) tercepat pada abad ini. SSD ini juga memiliki fitur NVMe a.k.a Non Volatile Memory Express yang memanfaatkan slot PCIE Generari ke-3 M.2 untuk memaksimalkan kecepatan bandwidth-nya.

Di informasikan untuk sahabat Juragan bahwa Slot PCIE4 memiliki kecepatan 4x lebih cepat dibandingkan dengan SATA3 atau bisa dibilang ini adalah koneksi media penyimpanan paling cepat pada saat ini. PCIE3 menghasilkan kecepatan membaca SSD hingga 20GB perdetik, atau 4 Gigabyte lebih cepat dibandingkan dengan Raid 0. Selain itu penggunaan PCIE4 juga lebih aman dan tahan lama, karena jika salah satu dari keping SSD rusak maka keping SSD yang lain masih tetap aman.

Adanya WiFi Antena Eksternal

Adanya WiFi Antena Eksternal - ASUS ROG GX800

Adanya WiFi Antena Eksternal

Berbeda dengan notebook – notebook lainnya, ASUS ROG GX800 ini dilengkapi dengan WiFi antena eksternal. Dimana berfungsi untuk menangkap sinyal WiFi menjadi lebih baik daripada antena WiFi standar. ASUS mengklaim bahwa daya jangkaunya dalam menangkap sinyal dapat di boost hingga 50 persen lebih baik daripada menggunakan antena standar. Ini akan memudahkan kalian bagi sahabat yang merupakan gamers sejati saat hendak memainkan game online saat tidak menggunakan LAN.

Menggunakan RGB Keyboard

Menggunakan RGB Keyboard - ASUS ROG GX800

Menggunakan RGB Keyboard

Pada ASUS ROG GX800 ini ASUS beralih dari menggunakan single LED pada keyboard yang berwarna merah, kini menjadi RGB keyboard yang dapat memancarkan bermacam warna. Ini akan membuat si mpunya merasa lebih keren menggunakan RGB Keyboard dibangdingkan dengan single LED Keyboard. Sahabat juga dapat menyesuaikan nyala lampunya melalui ROG Aura yang tedapat pada Gaming Center.

Keyboard yang digunakan juga telah menggunakan mekanikal keyboard. Hal ini praktis membuatny anyaman dan daya tahan papan ketik tersebut menjadi lebih unggul dari sebelumnya. Feel saat menekan keyboard tersebut terasa clicky juga sangat halus dan emput. Tombol WASD diberikan warna agak bold dengan akses putih disekelilingnya.

Untuk tombol pemanggil apkikasi ASUS Gaming Canter berpindah dari yang sebelumnya berada berdekatan dengan tombol Numlock, saat ini pindah menjadi memojok pada bagian atas berdamping dengan tiga tombol makro key, video record, serta volume min and max.

Trackpad Yang Sangat Responsive

Trackpad Yang Sangat Responsive - ASUS ROG GX800

Trackpad Yang Sangat Responsive

ASUS ROG GX800 ini memiliki trackpad yang sangat responsive dan punya daya jelalah yang ama luas. Trackpad buttonnya pun dibuat dengan sangat empuk ketika sahabat tekan. Yang membuah ASUS ROG GX800 ini terlihat lebih keren adalah logo ASUS yang berada disebelah kanan notebook akan ikut menyala ketika perangkat sahabat hidupkan. Apalagi ketika sahabat telah mengkofigurasi RGB-nya, logo itu akan turut memancarkan warna – warni yang bakal memikat mata yang melihatnya.

Saat sahabat membeli ASUS ROG GX800 ini sahabat akan mendapatkan mouse Gladius, yanng merupakan sebuah mouse gaming yang dapat di set DPI-nya hingga 6400 DPI dan sangat ideal untuk permainan bertipe First Person Shooter.

Layar Berteknologi G-Sync

Layar Berteknologi G-Sync - ASUS ROG GX800

Layar Berteknologi G-Sync

ASUS ROG GX800 memiliki desain dengan layar seluar 18.3 inci, ukuran ini sangat besar untuk ukuran sebagai notebook. Tetapi akan terasa pas jika kita mengingat bahwa ini merupakan sebuah komputer yang dipakai untuk bermain game kelas premium yang biasanya diperuntukkan bagi sahabat para hardcore gamers.

ASUS ROG GX800 pada displaynya udah mendapatkan finishing matte yang berguna untuk membuat mata para gamers tidak cepat lelah saat bermain game dengan waktu yang cukup lama. Layar seperti ini juga membantu mereduksi pantulan sinar cahar dari luar arah belakang secara signifikan.

Memiliki panel beresolusi Ultra HD a.k.a 4K (3840×2160) layar ASUS ROG GX800 dilengkapi dengan tingkat refresh rate 60Hz. Ini berarti pada ASUS ROG GX800 dapat menampilkan gambar sebanyak 60 gambar dalam 1 detik. Waauu banget mah ini menurut Juragan. Ini yang membuat ASUS ROG GX800 yang berbekal kartu grafis yang mutakhir diimbangin dengan layar berteknologi mumpuni agar gambar yang dihasilkan mampu ditransmisi dengan baik. Maka dari itu ASUS telh mengkapi ASUS ROG GX800 ini dengan teknologi NVIDIA G-SYNC di dalamnya.

Perlu sahabat Juragan ketahui bahwa NVIDIA G-SYNC adalah sebuah fitur yang ditempatkan pada layar dari NVIDIA. Tugas G-SYNC adalah memperhalus gerakan gambar dengan menyesuaikan refresh rate layar dengan refresh rate yang dihasilkan oleh GPU, sehingga layar yang sudah menggunakan teknologi ini bisa dipastikan memiliki gerakan yang lebih mulus dan mampu mengeleminasi gerakan patah – patah (screen tearing) atau bahasa kerennya ngelek / ngelag yang diakibatkan oleh ketidakcocokan refresh raet antara layar dan GPU.

Adanya In-Plane Switching (IPS), Gambar Lebih Baik

Adanya In-Plane Switching (IPS) - ASUS ROG GX800

Adanya In-Plane Switching (IPS)

ASUS selalu memberikan yang terbaik bagi para ASUS’ers yang memilih produk mereka, salah satunya adalah dilengkapinya teknologi in-plane switching (IPS) pada ASUS ROG GX800 yang berfungsi untuk memberikan gambar yang lebih baik lagi yang dihasilkan oleh layar. Layar dengan menggunakan IPS sudah banyak digunakan diberbagai perangkat, perangkat yang sudah menggunakan IPS akan sangat cocok untuk keperluan seperti fotografi, desain grafis, konten game 3D, bahkan hingga para film maker.

Ada 4 mode yang digunakan untuk menyetel layar agar nyaman sesuai dengan yang sahabat inginkan ketika menggunakan, yaitu (1). Normal Mode, (2). Eye Care Mode, (3) Vivid Mode, dan (4). Manual Mode. Mengenai penjelasannya akan Juragan bahasa satu persatu ya, mohon disimak dengan seksama :

  1. Normal Mode, mode dimana LCD telah diprogram (disetting) secara lebih optimal untuk kenyamanan tampilan visual. Penggunaan mode ini cocok untuk bekerja sehari-hari, seperti mengedit dokumen dan melihat gambar.
  2. Eye Care Mode, mode dimana kecerahan pada cahaya biru di layar akan direduksi untuk menghindari cedera pada retina mata. Mode ini dirancang untuk keperluan penggunaan laptop dalam waktu yang lama.
  3. Vivid Mode, mode idmana pengguna akan mendapatkan kontras warna serta ketajaman gambar yang lebih tinggi dari sebelumnya. Ini berguna untuk memberikana pengalaman visual yang lebih hidup untuk melihat gambar seperti pemandangan di dalam film, foto dan lainnya.
  4. Manual Mode, mode dimana pengguna dapat dengan bebas mengatur kecerahan dan tampilan pada layar sesuai dengan preferensi yang dinginkan.

Dokcing Watercooling Generasi ke-2 Bertenaga

Dokcing Watercooling Generasi ke-2 Bertenaga - ASUS ROG GX800

Dokcing Watercooling Generasi ke-2 Bertenaga

ASUS ROG GX800 sebagai workstation atau gaming dekstop, pengguna bisa memanfaatkan docking khusus yang berisi cairan (watercooling) yang tersimpan rapi di dalam sebuah koper Saat kedua bersatu padu, kemampuan notebook seketika menjadi bak seperti monster yang siap melahap game manapun.

Cara kerja dari docking yang ASUS sebut sebagai Hydro Overclocking Station ini masih sama degan watercooling pada seri sebelumnya yaitu ASUS ROG GX700. Pendingin bekerja dengan cara mengalirkan cairan yang berasal dari tangki melalui tabung selang yang didorong oleh pompa menuju ke dalam perangkat untuk mendinginkan sistem yang sedang bekerja.

Desain radiator water cooling dibuat dengan proses manufaktur yang sama dengan sistem pendingin yang ada pada sebuah mobil, agar dapat memberikan penyegaran dan pendinginan yang maksimal. Water cooling-nya pun sangat mudah digunakan, karena pengguna hanya tinggal mengaitkan konektor yang ada di docking dengan notebook.

Cooling pada ASUS ROG GX800 ini berkerja lebih berat karena harus mendinginkan dua buah GPU serta 1 CPU untuk menstabilkan sistem yang lagi berjalan. Cooling ini memiliki diameter 20 persen sdibanding dengan seri sebelumnya yang secara otomatis menampung coolant (cairan pendingin) yang lebih banyak. Cooling pada ASUS ROG GX800 ini memiliki bobot yang mencapai 4,7Kg.

Kelengkapan Port Input dan Output

Kelengkapan Port Input dan Output - ASUS ROG GX800

Kelengkapan Port Input dan Output

ASUS ROG GX800 ini memiliki port HDMI 2.o untuk memfasilitasi monitor 4K dengan tingkat refresh rate 60Hz. Terdapat juga display port 1.3 yang mendukung 8K monitor (60Hz) atau dual 4K monitor 60Hz.

Terdapat juga 2 buah USB 3.1 type C yang telah mendukung Thunderbolt 3.0. Ada juga 3 buah USB 3.0 type A, Headphone jack, mini jack, WiFi antena eksternal beserta 2-1 card reader. Tidak ketinggalan juga port kabel LAN dan Kengsinton lock.

Untuk pendingin notebook ini memiliki exhaust yang terletak di belakangan notebook untuk mengeluarkan panas. Sementara ada dua buah ventilasi yang terletak di sebelah kanan dan kiri yang berguna untuk menyaring udara yang masuk.

Terdapat Dual Array Microphone

Terdapat Dual Array Microphone - ASUS ROG GX800

Terdapat Dual Array Microphone

Demi mendukung multiplayer gaming seperti LAN Party yang membutuhkan real time video chat yang pada saat ini lagi tren tren nya, maka ASUS juga memberikan fitur Dual Array Microphone yang dapat menangkap suara dengan jernih tanpa harus terganggu suara lingkungan yang berisik. Ini akan sangat membantu sahabat Juragan ketia lagi ikutan kompetisi gaming di ruangan outdoor.

Teknologi Noise Supression yang dimiliki ASUS juga dapat melakukan penyaringan polusi suara yang dihasilkan pengguna seperti suara ketika mengetuk keyboard, suara kipas notebook hingga audio yang dikeluarkan game itu sendiri. Ini yang membuat lawan bicara dapat mendengar dengan jelas suara sahabat Juragan tanpa terganggu suara lain.

Adanya Fitur GameFirst III

Adanya Fitur GameFirst III - ASUS ROG GX800

Adanya Fitur GameFirst III

Yang Juragan suka dari pabrikan asal Taiwan ini adalah selalu memperhatikan penggunanya, salah satunya adalah dengan memberikan fitur ASUS GameFirst III yang akan mengoptimalkan koneksi internet untuk kebutuhan gaming dibandingkan dengan kebutuhan lainnya yang tidak mendukung kebutuhan gaming. Sehingga sahabat Juragan tidak perlu takut untuk menjalankan aplikasi lain di background atau sahabat Juragan juga bisa sambil download file dari interntet ketika lagi bermain game, karena bandwith internet akan diutamakan untuk bermain game.

Hasil Benchmark ASUS ROG GX800

Benchmark adalah teknik pengetesan dengan menggunakan suatu nilai standar. Suatu program atau pekerjaan yang melakukan perbandingan kemampuan dari berbagai kerja dari beberapa peralatan dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas pada produk yang baru. (Sumber : Wikipedia).

Disini Juragan akan memberikan benchmark dari ASUS ROG GX800 yang dilalukan berdasarkan 3 mode yaiutu mode standar, mode optimized dan mode ektrim. Secara otomatis ketika modenya ditingkatkan, dari standar menuju optimized dan ekstrim, kemampuan dari ASUS ROG GX800 akan langsung meningkat.

Hasil Benchmark Mode Standar

Hasil Benchmark Mode Standar - ASUS ROG GX800

Hasil Benchmark Mode Standar

Hasil Benchmark Mode Optimized

Hasil Benchmark Mode Optimized - ASUS ROG GX800

Hasil Benchmark Mode Optimized

Hasil Benchmark Mode Ekstrim

Hasil Benchmark Mode Ekstrim - ASUS ROG GX800

Hasil Benchmark Mode Ekstrim

Hasil benchmark diatas hanya sebagian dari benckmark yang ada, untuk lebih detail mengenai benchmark dari ASUS ROG GX800 kamu bisa baca artikel disini. (Baca : Benchmark Lengkap ASUS ROG GX800).

Spesifikasi Lengkap ASUS ROG GX800

Main Spec. ROG GX800 (G-SYNC)
CPU Intel® Core™ i7-7820HK processor overclock up to 4,2GHz
Operating System Windows 10 Home
Memory 64GB DDR4 up to 2800MHz
Storage M.2 PCIEX4  NVMe 512G*3 RAID 0
Display 18.4” Anti Glare UHD IPS LED backlight (3840X2160) with G-SYNC
Graphics NVIDIA® GeForce® GTX 1080 SLI 16GB GDDR5 VRAM
Input/Output 1 x Microphone-in/Headphone-out jack, 1 x VGA port/Mini D-sub 15-pin for external monitor, 3 x USB 3.0 port(s), 2 x USB 3.1 port(s), 1 x RJ45 LAN Jack for LAN insert, 1 x HDMI, 1x Thunderbolt
Camera Built-in HD camera and array mic
Connectivity Integrated 802.11ac, BT 4.0 support
Audio Built-in Speakers and Analog Microphone, Built-in Azalia compliant audio chip, SonicMaster. Built-in subwoofer, 4 speakers. ESS Sabre Headphone DAC to enhance audio performance.
Dimension
Battery
MSRP
Warranty 2 years full global warranty

Harga ASUS ROG GX800

Dari tadi sahabat asyik membaca celotehan Juragan mengenai spesifikasi dan fitur yang terdapat pada ASUS ROG GX800, tetapi ternyata Juragan belum menyebutkan harga fantantis dari ASUS ROG GX800 ya. Baik, disini akan Juragan bongkar berapa sih harga dari ASUS ROG GX800? Apa saja yang bisa dilakukan oleh ASUS ROG GX800? (Baca : Ada Apa Dengan ASUS ROG GX800).

Pihak ASUS menyebutkan untuk sahabat Juragan yang ingin meminang ASUS ROG GX800 harus berani mengorek kocek hingga Rp. 95.499.000,- (Sembilan Puluh Lima Juta Empat Ratus Sembilan Puluh Sembilan Rupiah). Waaau, harga yang yang cukup fantantis buat Juragan nih, jadi pengen punya, kalau udah punya mau di kelambui ajah dah. Hihihi..

Buat Sahabat Juragan yang penasaran dengan ASUS ROG GX800, Tim PR ASUS yang diwaliki oleh Mas Advent Jose dan Mas Ridwan Hanif Rahmadi dalam Channel Youtubenya telah melakukan unboxing dari ASUS ROG GX800. Seperti apa serunya unboxing notebook spek dewa ini? Simak videonya dibawah ini :

Kesimpulan

Setelah menulis panjang lebar mengenai ASUS ROG GX800 diatas, akhirnya Juragan sendiri bisa menyimpulkan bahwa ASUS ROG GX800 dengan spesifikasinya merupakan sebuah perangkat real monster gaming pada abad ini. Jika kalian memang benar adalah seorang gamers sejati dan kalian memiliki dana yang seperti disebutkan diatas, maka kalian para sahabat Juragan harus wajib untuk mencoba kegaharan dari ASUS ROG GX800. Jika kamu ingin menjadi “Sultan“, kamu harus segera membeli ASUS ROG GX800.

Jika Juragan bisa memiliki ASUS ROG GX800, maka Juragan akan menjadi salah seorang “Sultan” Indonesia yang punya senjata gahar untuk siap menerkam para gamer gamer pemula ataupun professional sekalipun.


cara mengembalikan foto di yi action di hapus, hotspot lg v10 tak bisa, Game Ringan Pc Terbaik, cara edit foto aesthetic photoshop, lg v10 tidak bisa hotspot, Download Musik Gratis, cara agar v10 bisa di pakai hotspot, bagaimana cara mengembalikan photo yang terhapus pada yi actions, cara cari filter yang bagus divsco, Wallpaper Keren
BACA JUGA :
Perbedaan ASUS ROG GX700 dan ASUS ROG GX800