Juragan Review

Seperti Apa Diagnosis Alergi Susu Pada Anak?

JuraganReview.com – Seperti Apa Diagnosis Alergi Susu Pada Anak | Pada dasarnya, rewel adalah hal umum yang sering terjadi pada buah hati. Namun, ada juga bayi yang rewel sepanjang hari karena alergi, alergi yang muncul ini seperti alergi susu. Penyakit alergi susu pada anak memang bisa membuatnya rewel karena tubuh yang kurang nyaman. Protein sebenarnya merupakan bahan pembentuk yang paling utama dari susu formula. Alergi susu merupakan kondisi dimana sistem kekebalan tubuh salah melihat protein susu sebagai hal yang harus dilawan tubuh. hal ini akan memicu terjadinya reaksi alergi yang bisa menyebabkan bayi menjadi cepat marah dan rewel, bahkan bayi dapat sakit perut, hingga terkena gejala lain.

Seringnya, anak yang terkena alergi akan lekas marah dan rewel. Bayi yang memperoleh ASI sebenarnya mempunyai resiko mengembangkan alergi susu lebih rendah dibandingkan dengan bayi yang hanya diberi susu formula. Anda tidak perlu cemas karena alergi susu ini bisa sembuh dengan sendirinya ketika ia berusia 3 hingga 5 tahun. Namun sebagian anak juga tidak dapat terlepas dari alergi susu hingga ia beranjak remaja. Alergi susu berbeda dengan intoleransi laktosa.

Seperti Apa Diagnosis Alergi Susu Pada Anak

Sumber : http://www.nutriclub.co.id/

Saat Anda menduga buah hati Anda terkena alergi susu, lebih baik segera membawanya ke dokter. Nantinya dokter akan menanyai Anda tentang riwayat kesehatan dari Anda dan bayi dan melakukan pemeriksaan fisik yang lain. Dokter akan melakukan beberapa pemeriksaan untuk memastikan apakah benar anak Anda terkena alergi susu atau tidak.

Tes alergi susu pada anak ini meliputi tes darah bahkan tes tinja. Tidak jarang dokter juga melakukan tes alergi kulit yang dimana protein susu dalam jumlah yang kecil dimasukkan dibawah permukaan kulit menggunakan jarum. Sesudah beberapa saat muncul ruam pada lokasi penyuntikan tersebut, bisa jadi buah hati Anda mengalami alergi susu. Ada pula dokter yang melakukan tes oral, tes ini seperti bayi diberi susu dan dokter akan melihat reaksinya hingga beberapa jam. Bila bayi Anda positif terkena alergi susu sapi, dokter akan menyarankan untuk melakukan konsumsi susu alergi saat ini. Anda dapat mengganti susu sapi ini dengan susu soya seperti SGM.

Sistem Pemerintahan Indonesia, Mesin Stone Crusher, Mesin Crusher Batu, Sepatu Crusher