Juragan Review

Ari Lasso, Baladewa dan Dewa 19

JuraganReview.com – Ari Lasso, Baladewa dan Dewa 19 | Dewa 19 merupakan salah satu band legendaris di Indonesia. Band yang di gawangi oleh Ahmad Dhani tersebut telah menciptakan berbagai macam lagu dan dari genre yang berbeda. Pertama kali band dewa 19 dibentuk adalah tanggal 1986 di Surabaya dan mengalami perombakan anggota berulang kali sebelum akhirnya dibubarkan di tahun 2011. Salah satu penyanyi yang pernah mengisi posisi vokalis adalah Ari Lasso.

Ari Lasso bergabung dengan dewa di awal band tersebut dibentuk. Akan tetapi, vokalis dengan suara khas tersebut akhirnya dikeluarkan karena masalah narkoba sekitar tahun 1998 dan digantikan oleh Once Mekel yang kemudian menjadi vokalis dalam jangka waktu yang cukup lama sebelum akhirnya keluar dan digantikan oleh Judika. Setelah keluar, Ari Lasso tampil kembali dengan dewa di Soundrenalin pada 5 September 2015 dan menyisakan harapan Baladewa, penggemar Dewa, agar formasi Dewa yang dulu kembali lagi.

Ari Lasso, Baladewa dan Dewa 19

Image source : www.liputan6.com

Keinginan Baladewa agar Ari kembali bukan tanpa alasan karena sebagian besar menganggap jika Ari Lasso mampu menyanyikan lagu Dewa dengan baik. Bahkan Once yang merupakan vokalis yang menggantikan Ari mengatakan jika Dewa dapat berjaya kembali apabila Ari Lasso kembali lagi menjadi vokalis. Menurut Dhani yang merupakan punggawa Dea mengatakan jika halangannya adalah Ari saat itu bernaung sebagai artis Aquarius Musikindo sedangkan Dewa tidak terikat kontrak dengan label rekaman menampung.

Selepas keluar dari Dewa 19Ari memutuskan untuk rehabilitasi sebelum akhirnya menjadi penyanyi solo. Penyanyi yang terlibat di album debut di tahun 1992 hingga di tahun 1999 tersebut, walaupun menjadi penyanyi solo akan tetapi tidak jarang ia berkolaborasi kembali bersama dengan Dewa. Ari yang menjadi jiwa Dewa hingga masa kejayaannya ini terkadang juga membayangi Once yang menjadi penggantinya. Selepas Once mengundurkan diri dari Dewa, band yang dibentuk di Surabaya tersebut seperti ada dan tiada. Band tersebut walaupun mengambil Judika sebagai vokalis pengganti, namun tidak bertahan lama. Sehingga tidak heran jika banyak yang menginginkan agar Ari kembali lagi sebagai formasi personil dewa 19 seperti yang dulu.

arilaso omen don
Sistem Pemerintahan Indonesia, Mesin Stone Crusher, Mesin Crusher Batu, Sepatu Crusher